Monday, August 7, 2017

Pengertian Dan Tipe Pompa Injeksi (injection pump)



Pengertian, Tipe Pompa Injeksi (injektion pump)

Pompa injeksi, atau injection pump, Otomotif TKR , Apa yang anda ketahui tentang pompa injeksi,? Kali ini kita akan membahas tentang Pengertian Dan Tipe Pompa Injeksi atau yang biasa di sebut dengan Injection Pump,
 Pengertian Pompa Injeksi (injection pump)
1. Pompa injeksi adalah sebuah komponen mesin yang berfungsi untuk memanipulasikan atau menyalurkan bahan bakar bahan bakar dari tank ke ruang bakar melalui nozzle dengan tekanan yang tinggi.
  Pompa injeksi (injection pump) terdiri dari beberapa komponen yaitu:
- Gopermur
- Timer
- Ped pump.
2. Tipe Pompa Injeksi Sedangkan untuk Tipenya pompa injeksi ada 2 tipe yaitu: pompa injeksi tipe distributor dan tipe inline, yang di gerakkan oleh mesin. tipe konvensional dan common rial
Pompa injeksi menekan bahan bakar dan mengalirkannya ke injektion nozzle melalui deriveri line dan kemudian diinjeksikan ke dalam silinder menurut FO.
a. Tipe Distributor
Saringan bahan bakar untuk pompa injeksi tipe distributor ini kebanyakannya digabungkan dengan priming pump dan water sedimeter, yang mana priming pump adalah bagian manual yang berisi piston gerak lurus untuk menghisap bahan bakar dari tangki pada saat mengeluarkan udara palsu.
Aliran bahan bakar tipe distributor,
- fuel tank
- peed pump
- fuel filter
- water sefimen
- injection pump
- nozzle.
b. Tipe inline
Pompa injeksi tipe ini menggunakan filter dengan elemen kertas, pada atas filter terdapat pentilasi udara yang dipergunakan untuk mengeluarkan udara yang mungkin dapat tercampur dengan bahan bakar. Water sedimenter pada tipe inline biasanya dipasang terpisah dari injektion pump.
Aliran bahan bakar tipe inline,
- fuel tank
- fuel filter
- water sedimen
- injection pump
- nozzle.
 Sekian materi yang bisa saya terangkan tentang pengertian dan tipe pompa injeksi , silahkan kunjungi halaman selanjutnya untuk bida mendapatkan informasi yang lebih jelas.

No comments:

Post a Comment

Hero Mobile Legends yang Terinspirasi Dari Legenda Indonesia, Nyi Roro Kidul! [Kadita]

Kadita Moonton baru aja mengadakan konferensi pertamanya di Indonesia dengan tajuk "MLBB Indonesia Conference: A Legendary Future w...